Sunday, June 21, 2009

tangan ini



by islah_adi@yahoo.com


Entah berapa banyak hal-hal perbuatan yang pernah aku lakukan dengan kedua tanganku ini, baik itu perbuatan yang sengaja aku lakukan entah baik maupun buruk yang pernah aku buat selama ini.

Mungkin kali ini aku ingin sekali mencurahkan segala pemikiranku berkaitan dengan tangan ini, khususnya kedua tangan ini.

Tanpa tangan mungkin hidup kita akan terasa hampa. Baik, apa itu tangan sebenarnya. Tangan merupakan karunia Allah SWT yang diberikan kepada hambanya untuk melakukan segala aktivitas ibadah, digunakan hanya untuk perbuatan yang baik-baik saja, dan jangan lupa dengan tangan pula kita dapat beraktivitas mengambil sesuatu, membawa, bahkan memberikanpun juga dapat dikerjakan oleh kedua tangan kita.

Berbagai karunia yang diberikan Allah adalah kedua tangan ini. Tangan mempunyai banyak struktur susunan, antara tangan kanan dan kiri banyak perbedaannya walaupun banyak juga yang hampir mirip dalam hal bentuknya. Perbedaan yang mencolok adalah dari besarnya tangan, hampir rata-rata orang yang menggunakan tangan kanan untuk segala aktivitasnya, tangan kanannya tentu lebih besar ukurannya, tentu berbeda dengan orang kidal yang memakai tangan kirinya untuk segala aktifitasnya, lebih besar tangan kirinya dari pada tangan kanannya. Menurut sumber dari Wikipedia bahwa tangan itu; Tangan adalah bagian tubuh di ujung suatu lengan. Sebagian besar manusia memiliki dua tangan, biasanya dengan empat jari dan satu ibu jari. Bagian dalam tangan adalah telapak tangan. Jika jari-jari ditekuk erat, tangan akan membentuk suatu kepalan. Selain manusia, banyak jenis hewan lain yang memiliki tangan, terutama dari kelompok primata. Tentu hal yang seharusnya patut kita syukuri untuk semua karunia ini. Akantetapi banyak juga hasil-hasil tangan manusia pula kehancuran dunia ini tercipta, banyak hal-hal yang menyalahi kodrat manusia sebagai kalifah di dunia dikarenakan salah fungsi tangan kita.

semoga saja apa yang kita lakukan didunia ini menjadikan baik diakhirat kelak, karena kita diminta pertanggung jawaban atas diberikannya nikmat "tanagn ini".

Comments :

0 comments to “ tangan ini


Post a Comment

Thanks for Your Comment!