Thursday, August 13, 2009

KUAT TIDAK PINCANG





by rufadi islah
(adi.islah@gmail.com)


Jangan menyerah merupakan ungkapan bagi diriku yang sudah mulai turun motifasi akan sesuatu hal yang membelit pikiranku selama ini.

Tentu saja dengan kata “jangan menyerah” diriku ini bisa bersemangat lagi menjalani kehidupan yang serba rumit ini.

Dengan kata-kata jangan menyerah berusahalah, aku dapat berdiri layaknya orang yang kuat tidak pincang, karena dengan berusaha pasti permasalahan yang kita hadapi kelak akan terselesaikan dengan perjuangan dan usaha tiada jemu dan tiada henti harus kita kerjakan.

“Beberapa orang mungkin jatuh kedalam permasalahan yang tentu saja membuat dirinya jatuh kedalam suatu permasalahan pribadinya sehingga melemahkan sisi semangatnya maka dari pada itu agar seseorang yang jatuh bisa bangkit kembali, kita akan mengetahuinya dari mana akar permasalahan yang membelit didirinya, tentu saja bukan hal yang mudah bagi kita menilik ulang bagaimana perbuatan yang telah lalu kita kerjakan untuk kita hadirkan sebagai perenungan didiri kita sekarang,” pikirku dalam.

Menyerah merupakan kata yang harus aku hindari dari segala apa yang telah kukerjakan selama ini.

Menyerah seharusnya merupakan perbuatan untuk kita larang agar keingginan hati kita bisa tentram bersama berhasilnya tujuan kita semula.

Manusia diciptakan oleh ALLAH SWT sudah mempunyai permasalahan-permasalahan tersendiri yang mungkin orang lain tidak akan sanggup untuk menanggung permasalahan didiri kita ini.

Dan perlu diingat lagi Allah SWT tidak akan meninggalkan hambanya dalam keadaan yang (lemah) tentu saja butuh pijakan langkah yang benar dan terarah, sehingga kita mampu menjalani masalah dengan hati bersih dan hati yang baik pula.

Dan tentu saja tidak semua manusia dengan mudahnya menapaki kehidupannya semudah membalikan tangan, tergantung dari kita yang mau menjalani pemecahan suatu permasalahan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku diagama tidak.

Jangan menyerah untuk mengatakan bahwa kita telah diberikan suatu ilmu untuk mengarungi bahtera dunia ini sesuai dengan ilmu dan cakupan akal yang pernah kita dapat selama menjalani kehidupan ini.

Ada orang yang senang karena berhasil melalui segala permasalahan yang mereka hadapi tentu saja banyak juga orang yang bersusah hati tidak mampu memecahkan permasalahannya yang membelit di dalam dirinya.

Oleh sebab itu kita sebaiknya memberikan suatu dorongan motifasi kepada orang lain terlebih pada diri kita sendiri tentunya dengan segala kaidah-kaidah agama yang benar pula.

Mari kita semua bercermin diri untuk selalu menjalankan pemecahan permasalahan kita dengan selalu tawakkal berserah diri menjalani kehidupan ini sesuai dengan tuntunan dan kaidah- kaidah agama yang di restui oleh Allah SWT, dan tentu saja kita harus selalu berdoa meminta untuk di berikan jalan yang terbaik berupa jalan yang lurus dan tidak terjerumus dalam kesesatan. Amin!.

Comments :

0 comments to “ KUAT TIDAK PINCANG ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!