Monday, August 17, 2009

INDONESIAKU TERSENYUM; TANAH AIR TUMPAH DARAHKU by RUFADI ISLAH

adi.islah@gmail.com



Negara Indonesia sudah merdeka atas tangan rakyat yang direbut dari penjajahan yang ada saat itu, 64 tahun lalu tepat pada tanggal 17 agustus 1945.

Negaraku hari ini berbahagia, karena hari ini negaraku merayakan kebebasan yang sejati dan disambut hangat oleh semua kalangan rakyat dengan mengibarkan bendera merah putih disepanjang jalan.

Hari ini negaraku merayakan kebebasannya yang tentu saja telah kita nikmati dan kita hadapi sekarang ini,

Hari ini Negara kita bersuka ria, banyak orang yang keluar rumah guna memasang bendera merah putih dan kita merayakan dengan permainan rakyat yang telah mengakar dalam jiwa diri kita.

Hari ini Negara kita juga meneteskan air matanya oleh sebab begitu banyaknya rakyat yang merayakan, bersuka cita, bergembira dengan berbagai acara yang memeriahkan.

Hari ini kita juga ikut tersenyum dengan senyum kebebasan tanpa tekanan dari penjajar Republik Indnesia yang tak dapat kita punya sebelum hari kemerdekaan Indonesia dulu.

Kita rakyat yang ikut berbahagia sekarang, dan lebih menikmati dari pada para pejuang yang telah gugur membela tanah air yang menuju kepada tatanan yang bebas dan bertanggung jawab dalam naungan Negara Indonesia berasaskan pancasila dan berdasarkan atas UUD 1945 yang berdaulat adil dan makmur.

Sudah 64 tahun negaraku mengibarkan bendera sang saka “merah putih” yang mengibarkan keharuman dikancah dunia, mengharumkan atas nama rakyat Indonesia, membuat diri kita bangga bahwa kita mempunyai Negara yang merdeka, tanpa campr tangan dari pihak asing dalam meraih kemerdekaan Negara Indonesia, tentu membuat bangga diri kita untuk selalu mencintai tanah tumpah darah kita yang tercinta ini.

Ibu pertiwi akan merasa bangga jikalau Negara tumpah darah kita berdiri ini, dapat memberikan kenyamanan dan membantu membuat negara yang adil dan makmur sesuai dengan jati diri bangsa yang gemah ripah loh ginawi, dengan keringat dan darah para putera bangsa.

Aku merasa bahwa kita dapat menikmati kemerdekaan ini, akibat dari cucuran darah serta air mata para pahlawan kita yang telah membela dan mampu merebut dari para penjajah bangsa yang dikala itu sangat menyiksa para rakyat Indonesia yang paham akan nilai-nilai kemerdekaan sejati.

Terimakasihku kuhaturkan bagi ALLAH SWT yang memberikan kemerdekaan yang sejati ini, dan Nabi besar Muhammad SWA yang mengajarkan kebebasan untuk menciptakan kekuasaan (Negara) yang damai dan tenteram sesuai dengan kaidah-kaidah agama yang benar (islam), dan tentu saja bagi para Pahlawan yang berjuang demi tegaknya Indonesia merdeka.

SELAMAT UNTUK BUMI PERTIWI KITA YANG KE-64 SEMOGA KITA MAMPU DAN BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI KEDAULATAN DAN KEMAJUAN BANGSA YANG ADIL DAN MAKMUR.

Comments :

0 comments to “ INDONESIAKU TERSENYUM; TANAH AIR TUMPAH DARAHKU by RUFADI ISLAH


Post a Comment

Thanks for Your Comment!