Wednesday, January 20, 2010

Pasca-earthquake Haiti

Haiti – masih sangat terasa gempa yang mengguncang di sana dan banyaknya penderitaan bagi para korban bencana seperti yang dilansir oleh TIME, Rabu (20/01/2010).

"Penjarahan banyak terjadi di kawasan perbelanjaan utama dari Port-au-Prince, mereka memecahkan etalase yang berisi makanan atau barang yang mereka anggap masih bisa dimanfaatkan", ujar seorang wartawan Ioan Grilo seperti dilansir TIME, Rabu (20/01/2010).

Ioan menambahkan, ia juga bertemu seorang pria gimbal bertopi Rastafarian dengan berbahasa Spanyol yang mengatakan, hasil curian tersebut ditukar dengan uang yang biasa digunakan untuk membeli makanan. Rumah pria tersebut telah hilang sekarang mereka tidur di jalan.

Melihat Korban yang berjatuhan sangat mengenaskan mayat yang bergelimpangan serta banyaknya korban luka-luka yang seharusnya mendapat pertolongan dengan obat-obatan serta tenda-tenda darurat dan serta bahan makanan yang cukup.

Namun keadaan berkata lain toh semakin banyak yang masih belum tersentuh fasilitas bantuan tersebut, dan aksi-aksi penjarahan untuk membeli makanan masih kerap terjadi disana.

Adakah Relawan dari “Komunitas Blogger” yang tengah membantu memfasilitasi atau menyumbang sejumlah kebutuhan yang di harapkan dapat membantu untuk meringankan beban derita mereka ????

Comments :

0 comments to “ Pasca-earthquake Haiti ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!