Wednesday, March 24, 2010

Saya Tersenyum Karena Kamu Ramah


“Senyumanmu Adalah Surga Bagiku”, saya bikin lagi ungkapan ”Saya Tersenyum Karena Kamu Ramah” atau banyak ungkapan yang sudah ada sebelumnya ”Senyum Membawa Berkah”.

Mengapa banyak orang terlena dengan senyumannya seseorang, baikkah hal demikian ataukah malahan buruk.

Tentu kita harus menginggat apa itu “Senyum”, bedakah antara tersenyum dengan ”Tertawa”, maupun ”Nyengir”; sama-sama dari bibir-mulut seseorang, mungkin tergantung dari besar kecilnya ekspresi bibir.

Tersenyum sekedar hanya menggerakkan bibir sedikit dengan raut muka yang riang, sedang tertawa adalah kelihatannya gigi maupun gusi seseorang masih dalam raut muka yang riang, namun untuk ekspresi nyengir, ini yang beda, bergeraknya bibir dengan dibarengi raut muka yang terasa bukan ekspresi riang namun kayak tidak suka.

Bagaimana orang mulai terlena dengan senyuman seseorang, ataukah dengan senyuman akan membuat hati seseorang akan damai, mari kita kaji lebih lanjut.

Senyum merupakan ekspresi seseorang dikala dia bahagia, dikala dia mau menerima keadaan suka ria di dalam hidupnya.

Secara jujur kita lebih suka dengan orang yang kelihatan tersenyum selalu karena akan membuat kelihatan lebih segar dipandang mata, dari pada memandang seorang yang kelihatan cemberut,.. huh ngak enak sekai, malas kali melihatnya,... itu adalah ungkapan dari saya pribadi !!!!

Dan kriteria bagaimanakah senyum yang ikhlas itu dibuat, senyum ikhlas adalah ungkapan bahagia seseorang jadi dengan demikian senyum ikhlas adalah senyum seseorang beraut muka bahagia, dan menimbulkan kesan yang mendalam bagi orang yang melihatnya (tersenyum ria), dan senyum yang renyah itu tidak disertai dengan suara (tertawa), namun diingat senyum yang enak itu yang tanpa kelihatan giginya.

Nah bagaimana dengan Anda mau tersenyum ataukah bermuram muka ???



Comments :

0 comments to “ Saya Tersenyum Karena Kamu Ramah ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!