Wednesday, April 7, 2010

Bukan Dominasi Pria Lagi


Persamaan Gender merupakan hal penting dalam kehidupan jaman sekarang ini, bagaimana tidak mungkin, seorang wanita tidak akan mau jikalau dianggap dibawah laki-laki dalam hal karier, maupun pendidikannya, lain halnya dengan urusan keluarga memang wanita itu berposisi sebagai seorang istri yang patuh kepada suami dengan hak dan kewajibannya.

Beberapa diskusi yang telah ada bahwa para pria telah sepakat bahwa laki-laki yang penuh tuntutan, ingin mengendalikan dan mendominasi, apalagi melakukan kekerasan terhadap pasangan, sebenarnya adalah laki-laki yang tidak percaya diri.

Terus-menerus dalam ketegangan dan keraguan, dan kemudian memaksa pihak lain untuk tunduk demi menenangkan diri sendiri.

Maka timbul pertanyaan; ”Karena tidak ada yang lebih tinggi dan lebih hebat daripada yang lainnya, mengapa laki-laki dan perempuan tidak bekerja sama saling memahami dan menghormati?”

Pekerjaan rumah tangga dan mencari nafkah sama penting dan nilainya serta tidak eksklusif menjadi milik salah satu jenis kelamin.

Gambar yang lebih indah adalah gambar ayah yang menggendong anak, suami-istri yang bahagia berbagi tugas, generasi muda perempuan dan lelaki yang dapat meraih cita-cita setinggi mungkin.
Pria yang penyayang, mengerti, dan bersedia bekerja sama malahan akan dengan sendirinya memperoleh penghormatan dari istri, anak, dan masyarakat.

Sudah saatnya bagi para pria untuk tidak lagi bangga, tetapi justru merasa malu jika dikenal sebagai laki-laki yang mementingkan diri sendiri dan bertindak sewenang-wenang.



Comments :

0 comments to “ Bukan Dominasi Pria Lagi ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!