Thursday, October 14, 2010

Natural

Bermacam-macam perilaku orang-orang yang ku lihat sekarang tentunya di depan mataku ini.

Ada yang dengan bibir tersenyum menyambut pagi ini, dan ada yang muram entah mengapa, dan ada yang seperti kebinggungan melanda.

Ya merekalah makhluk Allah SWT yang dengan keunikan tersendiri dari dirinya masing-masing, mempunyai sisi kejiwaan yang berbeda, beraktifitas siang malam tanpa kenal lelah serta kebinggungan dengan masalah yang dideranya.

Berbeda-beda namun satu nama ya,….. nama mereka adalah MANUSIA, bukan robot bukan mesin dan bukan tembok yang tak bernyawa, yang mempunyai air mata serta senyuamn ikhlas.

Mereka mempunyai hati untuk di gunakan sebagai perasaan yang mendalam, mereka juga mempunyai otak untuk menggunakan pikiran rasional membedakan baik dan buruknya sesuatu hal.

Diciptakan untuk memakmurkan bumi, namun tidak di pungkiri juga bahwa dari merekalah yang menghancurkan bumi jua dengan tangan, pikiran ataupun dengan nafsu mereka.

Di depan mataku ada yang tersenyum menyapa, begitu mendalamnya tingkat keramahan yang diperlihatkan, dengan begitu manusia memiliki tingkat sosialisasi tinggi terhadap sesama tak jarang juga saling menghancurkan satu sama lain demi kehormatan sebagai alasan mereka.

Banyak Anak kecil, Remaja, serta Ibu-ibu ataupun Bapak-bapak yang lalu-lalang di depanku, dan aku sendiri hanya bisa tersenyum duduk sendiri di pojok sebuah taman menikmati indahnya pagi ini, seperti hari-hari biasanya, memikirkan tentang semua yang bisa di pikirkan oleh otakku karena memang inilah hobiku, lebih senang dengan berpikiran bebas membuat pola permasalahan serta pemecahannya yang hanya ada di otakku, kalaupun boleh di kata imajinasi yang berlebih.

Seorang anak kecil berseragam putih merah bersama dengan ibunya bergandengan tangan serta Bapak pengendara motor yang berpakaian rapi serta seorang remaja yang membawa tas untuk mencari ilmu menjadi fenomena yang kerap kali kita jumpai setiap pagi hari dan entah sore hari apakah mereka masih semangat seperti di pagi hari ini atau bahkan sudah lelah dengan aktifitas di pagi serta siang hari, karena keadilah Allah SWT menciptakan malam hari untuk beristirahat bagi manusia.


Comments :

0 comments to “ Natural ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!