Thursday, December 23, 2010

RAGU DAN BINGGUNG ATAS SEGALA PILIHAN YANG TELAH LALU

Pernahkah kita ragu akan segala pilihan, pernahkah ada penyesalan atas segala pilihan tersebut.

Lalu bagaimanakah langkah sebaiknya untuk dihadapi.

Penyesalan bukanlah sebuah pilihan, mungkin itu yang jadi nasehat bagi semua orang.

Memang terasa sakit jika pilihan tersebut sangat sulit tercapai oleh tangan kita sendiri, padahal sudah banyak berkorban untuk memperoleh apa yang dimau.

Orang lain tentu tidak merasakan apa yang saat ini dirasakan oleh kita, walaupun mereka hanya mampu menghibur diri ini atas segala kegalauan diri.

Dengan sesuatu apakah dapat melupakan serta bangkit diri untuk mengikhlaskan tentang apa saja keinginan diri yang tak terpenuhi tadi, tentu saja dengan kerelaan diri untuk menghela nafas yang panjang dan tidak berpikiran terus tentang hal itu, dan mencoba tersenyum serta mampu meninggalkan apa yang telah berlalu tersebut.

Dengan itukah apakah sudah cukup, tentu saja tidak, namun dengan masing-masing orang berbeda cara, ada yang berteriak marah-marah melampiaskan segala kekesalan di hati, ada yang hanya diam terus berpikir hingga tak mau makan sehingga program diet menjadi sempurna, ada yang melakukan adegan berbahaya yaitu mencukupkan hidup hanya sesaat saja, minum alkohol berkadar tinggi, memakai obat-obatan terlarang, serta ada yang shopping, traveling, menjauh dari segala ingatan.

Namun apakah kita tidak ingat mengapa problem tersebut di ciptakan oleh Yang Kuasa, coba kita pikirkan bersama-sama, mungkin dengan begitu kita akan lebih mengetahuinya bagaimana keinginan diri tidak tercapai, mungkin diri ini telah tidak mau meminta sesuatu kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, lalai atas kesombongan diri, atau mungkin kurang bersyukur atas segala karunia kebahagian kita.

Yang perlu diingat adalah bagaimana kita menyikapi dalam persoalan tersebut bukan melampiaskan/mengganggu orang lain serta bukan dengan menelantarkan tubuh kita, lupa akan pemenuhan diri atas kewajiban kita.


Semoga artikel yang sedikit ini dapat menjadikan semua bisa saling merasa dan ingat, apabila ada kesamaan cerita, ataupun tempat kejadian, mohon sharingnya, (he2)



Comments :

0 comments to “ RAGU DAN BINGGUNG ATAS SEGALA PILIHAN YANG TELAH LALU ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!