Tuesday, March 1, 2011

Siklus Mimpi




Jalan manakah yang telah kita tempuh setelah sekian lama menjauh dari pusara tempat lahir di dunia.

Teringatkah akan suatu tempat dan kejadian dimana dulu saling belajar dan berbagi di kala belum mengetahui luasnya dunia ini?

Lalu demi apakah kita mengejar semua yang ada, apakah semata-mata ingin menyakinkan bahwa mampu mengenggam mimpi yang mana telah lama diimpikan dulu kala, ataukah hanya sekedar menjalani hidup, entah kemana langkah itu tertuju karena hidup itu sebuah misteri tak akan dapat memperidiksikan atas apa yang akan terjadi sebelumnya.


Menjadikan mimpi menjadi sebuah kenyataan adalah suatu keberhasilan bagi yang menjalani karena merasa telah mewujutkan atas apa yang diyakini kebenarannya serta kemampuan yang telah berhasil menyiapkan atas segalanya sehingga dapat tercapai.

Kembali kepada tempat yang semula yang mana telah menjadikan diri ini pemimpi serta mewartakan kepada yang lain bahwa yang kita impikan tempo dulu telah tergenggam sekarang, lalu memberikan petuah kepada generasi yang akan datang supaya benar-benar yakin serta percaya akan sebuah kekuatan mimpi.

Apakah kita mampu menguatkan mereka yang masih polos akan sebuah bentuk permasalahan yang komplek dalam arus yang tak tentu, ataukah hanya mampu menguatkan mental mereka dengan cerita yang oleh mereka hanya menjadikan sebuah dongeng karena mereka hanya mendengarkan tanpa pernah merasakan sebelumnya, dan ataukah kita hanya memberikan contoh bahwa kita telah hidup layak dengan senyuman di bibir serta sebuah kemapanan diri sehingga yang lain melihat bahwa kita telah merasakan enaknya dunia.

Sebuah mimpi yang telah dirancang sebelumnya dengan perencanaan yang matang akan menjadikan pulang dengan bangga serta mampu membuat yang lain memiliki kebahagian akan sebuah kemampuan diri serta mendorong mereka untuk berusaha lebih giat lagi bahkan melebihi.

Tularkan kepada mereka untuk selalu kuat menjalani jangan sampai putus di tengah jalan karena kesulitan atas situasi tertentu lalu berhenti akan menjadikan malu untuk kembali lagi menjalani hidup dengan tertunduk lesu. 




NB: mimpi boleh di artikan sebagai cita-cita






Comments :

0 comments to “ Siklus Mimpi ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!