Sunday, November 24, 2013

Kenang, Terkenang



Apa yang menjadi alasan bagi kita untuk mengenang masa lalu adalah, kenangan itu merupakan kenangan yang indah yang tak mungkin terlupakan, baik saat kecil, remaja, maupun di kala dewasa. Kenangan tidak hanya untuk di kenang trus dilupakan, namun kenangan itu bisa membuat tersenyum ketika menginggat tersenyum dan merasa lega. Berbagai hal yang mungkin akan menjadi kenangan sampai kapanmun adalah:


1.       Di kala kecil
Bagi kita masa kecil adalah masa yang paling terindah yang ada, karena merasa banyak diperhatikan, merasa bebas melakukan apapun tanpa aturan yang terlalu ketat dan juga permintaan selalu dituruti, serta dunia anak adalah dunia penuh fantasi dan warna

2.       Di kala remaja
Apalagi yang ditunggu-tunggu seorang manusia di kala kecil adalah secepatnya merasa remaja, karena banyak hal yang bisa dilakukan dikala remaja, mempunyai banyak sahabat sejati, pasangan kekasih, mengembangkan bakat seni bersama teman main band, tak jarang di kala remaja saat SMA banyak perilaku yang unik, peraturan sering dilanggar dan banyak menentang akan sesuatu yang mengikat. Tak jarang banyak lagu kenangan tercipta karena mengisahkan cerita-cerita masa sekolah.

3.       Di kala dewasa
Di masa remaja telah usai saat bagi seseorang untuk mengembangkan bakat yang dipunyai, berkuliah, meniti karir (bekerja), menata hidup,  sudah tahu tentang kebutuhan baginya dan juga sudah memperhatikan tanggung jawab, lebih mandiri dan berpetualang pada alam adalah saat-saat dewasa, mempunyai teman yang sehobi untuk sama-sama mendatangkan profit.

Kenangan, di kala tua bagi kita adalah sebuah ingatan yang teramat indah yang harus dijadikan sebagai jiwa bagi hati yang telah lampau, dibagikan untuk anak keturunan sebagai cerita pengalaman hidup. Biarlah kenangan menginggatkan pada teman lampau, lingkungan tempo dulu, dan juga masa yang tak mungkin terulang.



Comments :

0 comments to “ Kenang, Terkenang ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!