Thursday, December 5, 2013

KECIL YANG BESAR HATI



KECIL

Kecil item dan dekil pasti dijauhi sama orang lain. Seandainya kecil imut dan mandiri malah yang paling mantap. Ibarat seekor semut yang mampu mengalahkan seekor gajah.


Kecil yang kuat bagai seekor semut yang mampu mengangkat berat roti dari pada berat dirinya sendiri, dan mampu mengalahkan seekor gajah adalah contoh yang harus kita renungi dan tinggal diri yang harus menjadikan kuat seperti seekor semut bermental kuat dan mampu bertahan dari tekanan yang lain dan akan membuat nilai prestasi tersendiri.

Jangan sampai sudah kecil terkucil lagi, bagaimana bisa hidup kalau sudah kecil malah menyingkir, sebaiknya yang kecil, bukan hanya kecil tubuhnya namun bisa jadi kecil jabatan atau kecil posisi dalam apapun, harus menjadi kuat dan berperilaku terpuji sebagai contoh peranan kecil seorang tukang sampah, jika sehari saja tidak bekerja mengangkut sampah coba dilihat perkampungan akan terasa kurang sedap, banyak sampah yang berserakan, tentu akan menganggu kinerja dalam bekerja.

Kecil itu indah itulah semangat bagi sebagian orang yang baik karena walaupun kecil peranannya namun apabila dilandasi dengan keikhlasan serta kebesaran hati akan menjadikan amal yang mampu membawanya menjadi makhluk yang dicintai oleh Allah SWT.




Reff: Zero to Hero, Solikhin Abu Izzudin 

Comments :

0 comments to “ KECIL YANG BESAR HATI ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!