Friday, November 27, 2009

ANTARA GULAI dan SATE


Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB, nie udah mulai masak gulai kambing dan sapi dari hewan Qurban tadi siang, campur jadi satu entah apa jadinya dalam satu wadah yang namanya dandang,……… hihihi

Sambil masak, aku main facebook dan menulis di wall begini bunyinya:


Jadi ibu rumah tangga mang sulit, dasar (sambil garuk2 kepala),...... mana bumbunya belum masuk lagi,... duh bau banget jam segini blm mandi (sambil cium ketequ),.. hayah apa lagi nie meras kelapa,.......... duh tomatnya juga lupa blm beli (tangan kiri memankan janggut yg tak seberapa),........... hua hua Bu-ne,....... jan pria karir tenan kie,.........

Dan balesan dari salah satu temen, di kampus semasa kuliah dulu, bernamaOckta Wulandari” begini bunyinya:

“daging ojo di udak trs, ntar malah alot....ra mateng2, masak opo neh...........”

Aku menurut saja pada pesennya supaya jangan terlalu banyak mengaduk gulai, karena dagingnya nanti keras tidak lunak.


Begitulah ceritanya di dalam memasak guali di sertai dengan main facebook, sekalian minta Tips memasak,………..

Sebenarnya, bumbu telah ada di pasar Kleco Solo, di jual sudah berupa bumbu siap pakai, alias tinggal tuang karena sudah di lembutkan sebelumnya.

Sekitar 2 jam kami memasaknya hingga campuran resep istimewa dari tanah Jawa yaitu memasukkan Santan biar gurih dan lunak dagingnya.

Setelah gulai itu masak, kami tidak makan gulai namun kami udah punya rencana tersendiri yaitu: baker sate kambing,….. hihii bersama Lilik teman satu kos dan juga salah satu anak laki-laki pak Kos, dan juga di temani the panas,. Segerrrrrrrrrrrrrr,……..

Setelah semua selesai, selesailah acara makan-makan Hidangan Idul Adha, hewan Qurban,………….

Alhamdulillah sekali, kami haturkan beribu-ribu terimakasihku kehadirat Allah SWT telah memberikan kami nikmat yang hanya satu tahun sekali ini, berupa daging Qurban.


Comments :

0 comments to “ ANTARA GULAI dan SATE ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!