Wednesday, February 10, 2010

MODEL ORANG GAGAL



Sedang iseng-iseng punya waktu luang aku sempatkan baca buku karya dari An. Ubaedy berjudul "BERPIKIR POSITIF (AGAR ANDA TETAP PEDE MENGHADAPI HIDUP), 2007" ada sebuah materi yang layak untuk di posting di Blog ini, berikut adalah salah satu kutipannya; 
------------------------------------

Jika orang sukses memiliki kebiasaan sukses, maka begitu pula orang gagal. Dr. Susan lark dan Paul Scheele menemukan sejumlah indikator yang mereka sebut dengan istilah failure Model dan Succes Model (Model orang berprestasi dan model orang gagal). Diantara model orang gagal yang mereka temukan antara lain:

1.      Ketika orang yang kita kenal itu dimana-mana jenis dan tipenya sama atau tidak jauh berbeda atau ketika kita melakukan kesalahan yang sama atau serupa dengan orang-orang yang kita kenal, pasangan, relasi, atau mitra.

2.      Ketika kita membeli, diberi, atau memiliki buku tetapi tidak pernah kita baca.

3.      Ketika kita sudah menekuni pekerjaan tertentu selama kurang lebih dua tahun tetapi yang kita pikirkan hanyalah khayalan untuk maju (tidak ada usaha yang kongkrit untuk maju).

4.      Ketika kita selalu berpikir untuk pindah pekerjaan tetapi kenyataannya selama tiga tahun ini kita masih berada di pekerjaan yang sama. Pindahlah kalau memang pindah itu sudah anda pikirkan secara matang. Jangan samapai anda berpikir selalu ingin pindah namun tak ada perbaikan yang anda mulai dan andapun tidak pindah-pindah.

5.      Ketika kita sering ikut seminar, peatihan, tambahan pendidikan dan sebagainya, tetapi prakteknya kita tidak menggunakan apa yang kita dapatkan. Akhirnya gelar, ijazah, dan sertifikat kita jauh lebih besar dari keahlian dan kemampuan kita.

6.      Ketika kita selalu menambah kebutuhan atau kita biarkan kebutuhan itubertambah sendiri tetapi tidak kita iringi dengan kesadaran untuk menambah keahlian atau kemampuan.

7.      Ketika rumah, kamar mandi, file kerja kita berantakan karena tidak terurus.


 (dikutip dari naskah Dr. Susan Clark dan Paul Scheele, 2005)

Comments :

0 comments to “ MODEL ORANG GAGAL ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!