Monday, February 1, 2010

Otak Tengah Seimbangkan IQ dan EQ


Pengaktifan Otak Tengah Seimbangkan IQ dan EQ -Itulah fungsi otak tengah yang bertugas menyeimbangkan IQ dan EQ. Perkembangan intelektual dan sikap anak menjadi lebih baik.

Keberadaan otak tengah tak banyak diketahui secara umum karena berukuran kecil. 

Padahal, otak itu merupakan jembatan penghubung dan penyeimbang fungsi otak kiri dan kanan.

Dengan mengaktifkan otak tengah memungkinkan otak kiri dan otak kanan berfungsi maksimal, sehingga anak akan memiliki akses yang mudah ke otak kiri atau otak kanan., kemudahan itu akan mempercepat pemahaman dalam belajar, membaca, serta menghafal. 

Berdasarkan pada penelitian ilmiah, otak tengah mampu memancarkan dan menangkap gelombang, Seperti halnya kelelawar yang tak memiliki indra penglihatan tetapi mampu mendeteksi benda di hadapannya. 

Cara pengaktifan otak tengah salah satunya dengan melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, itu sesuai prinsip upaya memperdengarkan musik klasik pada bayi dalam kandungan. 

Sudah saatnya pengaktifan otak tengah lebih diperhatikan untuk mencetak generasi genius, generasi yang tak hanya pandai dalam segi kognitif, tetapi juga menyiapkan profesional sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

Comments :

0 comments to “ Otak Tengah Seimbangkan IQ dan EQ ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!