Friday, March 4, 2011

Hujan Deras




Hujan deras yang disertai angin kencang sedang menemaniku disini.

Di kamar ini kumelihat dalam cendela kamar angin begitu kencang sehingga kerai-pun turun naik serta air hujan yang masuk membasahi lantai depan kamar ini.

Nanti pasti disibukkan dengan acara mengepel lantai serta mengelap banyaknya barang-barang diluar yang basah akibat dari guyuran hujan yang berangin kencang ini.


Sekarang aku melihat bahwa angin ini membawa cerita tersendiri dimana angin besar datang membawa keluh kesah jiwa ini atas pemberontakan yang mana tempo dulu begitu tenang, sekarang bergejolak seperti ini.

Ditemani oleh tembang lagu dari sebuah group band Indonesia SO7 sebuah album kenangan bagiku membawa sebuah cerita yang hampir mirip seperti yang telah kujalani.

Terlihat langit begitu menghitam, tidak seperti biasanya kebiru-biruan, membawa butiran kecil namun sungguh sangat lebatnya, semoga tidak membawa malapetaka didataran rendah sana, ya sebagaimana kita tahu daerah ini adalah perkotaan dimana daerah penyerapan airnya sudah berkurang, pohon-pohon sudah sangat jarangnya, dan juga sungai-sungaipun begitu dangkal oleh ulah kita sendiri sebenarnya, kalau tidak sampah ya apa lagi.

Setiap sore pasti begini keadaannya, diguyur hujan yang tak henti-henti sampai malam tiba, inilah yang menjadikan diri ini menjadi betah berlama-lama di tempat kota kecil seperti ini, inilah dia kota SOLO yang dicintai oleh penduduknya sebagai kota budaya, bermacam-macam masakan khas yang patut kita rindukan walaupun itu hanya satu tusuk sate usus, sebungkus nasi kecil di HIK (angkringan) ditemani teh manis hangat pasti menambah hangatnya malam (rata-rata jualannya malam hari).

Kota ini yang membawa diri ini mempunyai berbagai kenangan, pahit, manis, sedih, duka, lara hati, serta mimpi-mimpi terpendam lainnya, takkan terganti dengan kota lainnya selain kota kelahiranku tentunya.

Ingin sekali diri ini menjadi penduduk di kota kecil ini, namun daya lemh begini, belum ada sebuah titik terang bagiku sekarang, dan yang pasti aku yakin semua itu akan terwujud, kemenunggu bersabar dan kan kuraih mimpi itu.

Comments :

0 comments to “ Hujan Deras ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!