Monday, April 5, 2010

Kata hati untuk "Berbagi Batin"


Apa yang kita cari dari kehidupan ini?

Apa yang harus kita lakukan tentang arti hidup ini?

Perlukah kita berteman, bersahabat, saling memberi dan menerima, dan saling menyayangi diantara kita.

Teman, sahabat terimalah apa yang telah kuberikan walau hanya sekedar perhatianku saja, dan kan kuterima apa yang menjadi keluh kesahmu sepanjang hari ini dan kan kuberikan sebuah kata-kata bijak penuh makna yang datangnya dari hatiku ini sebagai pelipur laramu dikala malam tiba.

Berharap kita saling menjaga satu sama lain, agar kehidupan ini baik serta lebih mudah untuk menyongsong masa depan.

Kita diciptakan bukan untuk sendiri-sendiri namun kita diciptakan saling melengkapi diantara kelemahan-kelemahan di diri ini tentunya, yang ada di dirimu belum tentu kupunyai.

Lebih asyiknya lagi jikalau kita saling membantu memberikan hal yang terbaik yang dengan keikhlasan untuk membagi suka, lara, senang, dan sedih.

Terpikir akan sebuah kata ”pasangan hidup”, aneh mungkin apabila seseorang tidak sampai mempunyai kehendak untuk memiliki seorang yang dapat dicintainya di dalam kehidupan ini.

Kita saling berbagi ilmu, berbagi canda tawa, serta berbagi ”semangat” yang ada dipagi hari, dan berbagai ”lara hati” dikala malam tiba, itu lebih bermakna dari pada hanya kata-kata ”sayang” yang terucap tiap hari.

Begitu kenal dirimu secara mendalam, aku menjadi begitu semangat entah mengapa, walaupun aku tidak berharap macam-macam terhadapmu, yang kupinta satu jangan sampai tali kasih ini putus, sekarang kita berteman besoknya kita musuhan, Jangan !!!.

Jangan pula kamu memendam kritikan terhadapku, keluarkanlah mungkin akan pedas di telingaku namun begitu manis di hati ini rasanya kelak, diperingatkan untuk menjadi seseorang lebih baik itu akan lebih indah dari pada membiarkan seseorang terjerus lebih dalam akan kejelekan.

Jikalau kamu takut untuk berkata yang sebenarnya, katakan yang lebih lemah lembut agar hati ini bisa menerima, serta beritakan kepadaku bahwa aku ini masih kurang baik, kurang bijak, kurang memberi terhadapmu.

Obat dimanapun semuanya pahit, namun dapat menyembuhkan luka, itulah sekiranya yang ingin kuucapkan sebagaiman yang ada di hati ini bukan kata-kata puitis tentunya, namun hanya sepenggalan kata hati, sehingga denganmu kini akan tercerah suatu kehidupan yang terang.

............ bersambung ..............

NB: Teruntuk seseorang yang telah hadir di dalam kehidupanku sekarang untuk ”berbagi batin” dengannya.




Comments :

0 comments to “ Kata hati untuk "Berbagi Batin" ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!