Wednesday, September 8, 2010

PULKAM-MUDIK LEBARAN



Akhirnya bisa PULKAM juga, di desa kecil, mungkin plosok kota, sebelah paling timiur dari Propinsi Jawa Tengah, ya di desa Karas, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang diri ini di besarkan, tentu saja oleh Bunda Dan Bapa.

Suasananyapun seperti dulukala, panas yang terik; karena terletak di pantai Utara, dan udara yang menyengat kulit, namun yang membuat asyik adalah suasana kampun yang begitu bersahaja dan saling gotong royong di antara penduduk di sini.

dengan mengunakan kendaraan bermotor; si-hitam, yang dengan uang seadanya berhasil aku service karburasi, alhamdulillah melaju kencang juga dan cepat sampai di rumah dengan selamat, walaupun di jalan banyak terjadi kecelakaan yang sangat mengerikan, kalau tidak salah sebelum Gemolong Sragen; pengendara sepeda motor tertabrak oleh apa aku sendiri belum tahu karena langsung pulang saja tidak melihat secara langsung, dan yang kedua adalah di kota Blora itu ada keluarga sepasang suami istri terserempet oleh mobil, mau menolong aku sendiripun takut, karena pas berada di depanku, dan yang kejadian yang terakhir aku hampir saja menabrak kambing yang seenaknya saja tanpa aturan melonggo di tengah-tengah jalan, dasar tu kambing belum pernah kena tilang kali, ha ha ha .....

Di rumah disambut dengan berbagai makanan desa special pakai krupuk serta  sambal tentunya yang pedas bikinan Ibu sendiri, he he yang namanya masakan buatan orang tua tu yang ada duanya, entah mengapa !!! dan ternyata di kasih sepiring banyak banyk banget nasi, mungkin melihat anaknya kelaparan di negeri orang.

Oh ya Bulan Ramadha kali ini begitu menyenangkan karena bisa berkumpul dengan orang tua entah Ramadhan tahun depan bisa berkumpul dengan keluarga lagi.





Comments :

2 comments to “ PULKAM-MUDIK LEBARAN ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!