Tuesday, January 15, 2013

Bisniskan Hobi



 

Ada banyak kegiatan yang bisa dijadikan sebagai aset kedepan untuk mendapatkan keuntungan berupa keahlian sebagai bagian hobi dari kesenangan yang dilakukan.


Karena hobi yang dikerjakan secara sungguh-sunguh akan menghasilkan banyak keuntunagn, dibawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa diambil dari pemberdayaan hobi yang bisa dijadikan keuntungan berlebih:

1.      Blogger
Bagi sebagian orang dijaman sekarang ini sangat memungkinkan untuk memiliki sebuah atau beberapa buah blog yang baik dan ter up to date secara berkala dan berkesinambungan apalagi ditunjang dengan hasil karya yang baik, enak dibaca, diresapi, serta apabila sangat bermanfaat bagi banyakan orang lain pasti sangat menguntungkan jika ada pihak penerbit mau menerbitkan hasil karya bagi para blogger, dan tidak itu juga, dengan banyaknya para pengunjung yang mengunjungi blog kita sehingga para pengiklan dengan senang hati mau mengiklankan dengan memberikan imbalan berupa uang, akan menjadikan blog kita menjadi ber-profit.

2.      Pemeliharaan/perawatan
Bagi kebanyakan orang memelihara hewan atau perawatan tumbuhan adalah hobi yang memang banyak dilakukan di banyak perkotaan, dan apabila kita mampu dan mau memanfaatkan hasil kerjaan kita yang baik serta rapi kepada orang lain maka akan menjadikan keuntungan yang nyata bagi keuangan serta menjadikan banyak relasi tentang keberlangsungan kehidupan kita.

3.      Memancing
Memancing sudah tidak hanya dikonsumsi bagi seorang laki-laki, namun para wanita da anak kecil sudah banyak yang mengikuti berbagai acara memnacing yang diadakan, baik itu perlombaan, maupun menyediakan tempat pemancingan akan menjadikan uang mengalir ke saku kita. Memang apabila membuat kolam pemancingan membutuhkan banyak modal serta strategi marketing yang baik disertai dengan lokasi yang strategis pula.

4.      Shopping
Bagi ibu-ibu kegiatan shopping merupakan kegiatan yang menyenangkan, bagaimana menawar dengan hebatnya sampai turun harga serendah-rendahnya, mendapatkan barang yang banyak dengan keuangan yang layak, serta ada juga yang bangga mendapatkan harga yang mahal serta apabila mendapatkan barang yang bagus sulit dicari menjadikan kebahagiaan tersendiri. Segera memanfaatkan keahlian kita untuk mencari barang yang bagus guna dijual kembali dengan harga yang untung adalah kegiatan sampingan shopping kita yang bermanfaat, asal jangan pakai barang setelah bosan dijual karena akan mengakibatkan penurunan harga aset barang yang telah kita beli.

5.      Kolektor
Seseorang yang mencari barang yang unik, langka serta bersifat kuno adalah acuan bagi kolektor barang antik mendapatkan keuntungan jika koleksinya memang benar-benar dijual, dan juga seorang kolektor harus jeli menilai barang yang dipunyainya serta mempunyai keahlian dalam melihat pentingnya sebuah harga barang antik tersebut.

Bagaimanapun juga hobi adalah pekerjaan yang membuat diri ini menjadi nyaman jika dilakukan, maka mulailah menjadikan sebuah hobi kita menjadi hobi yang bermanfaan serta memperoleh profit yang tinggi. Terbuka dan jujur kepada pelanggan adalah essensi dalam kegiatan pemberin jasa kita kepada orang lain. 




Comments :

2 comments to “ Bisniskan Hobi ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!