Monday, April 19, 2010

Ahhhhhhhhhhhhh,.......... (bukan sebuah keluhan)



Ahhhh,…….. (bukan keluhan).

Sampai saat ini pun aku belum mampu untuk meraih cita-citaku tentu sudah berumur hampir setengah abad aku layaknya anak SD yang masih mengantungkan hidup oleh keringat orang tua, sebenarnya yang kutahu adalah seorang anak di urus oleh orang tua itu hanya sebatas bayi sampai akil-balig, dan oleh orang tua mempuanyai kewajiban hanya mengurusi pendidikan anak sampai batas tertentu.

Kurenungkan kata-kataku itu sebenarnya ada penyesalan yang timbul, mengapa dengan hidupku ini sebenarnya, adilkah aku terhadap kedua orang tuaku, membiarkan mereka membanting tulang dan bermandikan keringat untuk membiyayai kehidupan anaknya ini, pantaskan mereka kuperlakukan sedemikian ini.

Aku ingin mandiri, ternyata sungguh sulit sekali kulakukan, mungkin belum kerasnya segala gerak ikhtiarku selama ini, masih kurang segala tirakatku, walaupun aku mempunyai tingkat pendidikan yang tak terlalu rendah untuk ukuran kehidupan di negeri ini.

Aku ingin semua orang tidak terbebankan oleh segala aktivitasku, aku ingin membahagiakan semua orang yang ada di sekitarku semua, minimal yang inginkukan adalah beraut muka ceria di depan setiap orang yang berjumpa denganku, dan akan kusembunyikan kesedihanku yang menjadi beban dipundakku selama ini, seperti sendu, tangis, dan ratapanku hanya ada dihati saja dan kepada orang-orang yang telah kupercayai untuk kuberbagi batin dengannya, dan kan ku tatap dunia ini dengan senyum lebar yang kupunyai semoga mereka mau menerimanya.

Optimisme selalu kupelihara di dalam hati, dan kulakukan sepenuh jiwa raga karena pikirku bahwa akan selalu ada saja rejeki yang melimpah untuk kita dari Allah SWT, jika kita menyambut rejeki itu dengan bersyukur dan tentu saja tidak dengan jalan yang buruk, menyeleweng serta jauh dari kata khalal.

Ya Allah SWT kuatkanlah iman dan ketaqwaan kami untuk beribadah hanya kepada Engkau, serta berikanlah daya kepada kami untuk menyambut segala rejeki yang telah Engkau gariskan kepada kami, serta makmurkanlah segala amalan kami agar menjadi seorang yang kuat dalam beramal dan mampu menjaga kehormatan kami.



Comments :

0 comments to “ Ahhhhhhhhhhhhh,.......... (bukan sebuah keluhan) ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!