Saturday, April 24, 2010

Keputusan Hidup "Kita"


Segala keputusan menyangkut hidup itu sebenarnya hanya milik kita sendiri bukan orang lain yang akan memilihkan jalan tuk masa depan kelak kita nantinya.


Entah kita sadari apa tidak segala keputusan itu sebenarnya hak yang melekat pada diri kita, bukan orang lain yang lantas memilihkan hari depan kita.


Bagaimanapun juga, ketika keputusan dari orang lain jika kehendak hati sendiri tidak meng-iya-kan, malah akan menambah beban berat yang ada dihati kita, yang nanti akan menyulitkan langkah kita selanjutnya.


Sebaiknya apa yang harus kita ambil dari pemilihan (keputusan) tersebut?


Perlu dingat bahwa untung rugi suatu keputusan harus diambil juga karena akan menimbulkan dampak baik atau buruk bagi diri sendiri, maupun untuk orang lain bahkan juga lingkungan sekitar kita harus diperhatikan.


Harus hati-hati itu suatu kunci kesuksesan, jangan biarkan kita terlalu percaya penuh akan seseorang dan jangan terlalu yakin akan keputusan yang kita ambil, tentunya kewaspadaan penuh yang baik, namun jangan sampai ada suatu prasangka buruk terhadap seseorang karena akan mengakibatkan kita menjadi berpikiran sempit, terlalu overprotective akan membuat otak kita kurang berkembang untuk ber-sosialisasi dengan seseorang.


Nah, bagaimana Anda untuk mengambil keputusan, apakah akan tergesa-gesa, kurang perhitungan, ataukah terlalu berhati-hati malah akan memperlambat laju kita, ataukah masa bodoh akan keputusan kita sulit atau mudah, itu soal belakang.


Dari kesemuanya itu yang terpenting adalah tanggung jawab kita untuk tidak menjadi pecundang, lari dari tanggung jawab dan masa bodoh dari dampak jelek terhadap orang lain dari pengambilan keputusan kita.




Comments :

0 comments to “ Keputusan Hidup "Kita" ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!