Sunday, May 2, 2010

KONSISTENSI



Apa sekiranya yang terpikirkan oleh pikiran kita tentang sebuah kata “konsisten”.

Apakah arti kata konsisten tersebut?


Bermaknakah dalam kehidupan kita?


Baikkah perilaku konsisten tersebut?


Lalu bagaimana sebaiknya agar kita berperilaku konsisten terhadap diri ini?


Nah, pertanyaan-pertanyaan tersebut semua di atas sangat menggangguku malam ini, aku berpikir (karena malam-malam begini siapa yang mau aku ajak bertukar fikiran, yang ada cuma suara angin serta suara gemuruh kipas angin tersebut muter terus namun tanpa mengeluh, karena kecapekan).

Mungkin ada teman-teman yang membantu kebuntuan akan fikiran saya yang lemah ini, akan tanyaku di atas.

Berpikir keras sangat sehingga menghasilkan sebuah kesimpulan pendek yaitu ”Ya konsisten begitu sulit untuk diterapkan kadang kala orang begitu yakin bisa dan bakalan mampu untuk berkonsisten akan segala perilakunya, namun apa yang terjadi, perilaku dengan kata-katanya barusan berbeda jauh dengan kenyataan, ada istilah alasan begini, alasan begitu yang seringkali di ungkap entah untuk pembelaan pribadi, mungkin”.


Benarkah sebuah konsistensi diri perlu didalam sebuah kehidupan ini, bergunakah atau malah menganggu pikiran kita.

Lalu samakah ”konsisten” dengan sebuah ”prinsip” itu.

Ahhhhh,............ mungkin banyak teman-teman yang akan membantu saya dalam memberikan solusi akan dangkalnya pemikiran saya ini.

Jangan mengharapkan imbalan apapun ”teman”, karena saya begitu miskinnya sampai-sampai ilmu yang saya miliki ini terbatas.

Teman, kamu konsisten terhadap saya kala kata terucap benar, namun sekarang kekonsistensian luntur, itukah arti sebuah pertemanan yang tersampung erat begitu luntur dengan sebuah kondisi yang tidak mungkin kita lalui karena memang kita jauh, jauh berbeda dalam pemikiran serta keinginan diri.



Comments :

1

Post a Comment

Thanks for Your Comment!