Friday, February 18, 2011

SEIMBANG


Seperti sudah ada susunannya di antara keinginan dan kepastian akan sebuah arti hidup.

Ada senang pasti ada pula kesedihan, semua sudah terkonsep begitu mendalam hanya kita harus mampu untuk menjalaninya.


Kita tidak melulu disuguhi akan sebuah kebahagiaan secara terus menerus karena manusia pasti akan merasa jenuh dan pasti akan ada sebuah kesedihan yang timbul secara tidak sengaja tentunya.

Diri ini hanya melakukan apa yang sudah menjadi alur kehidupan serta berusaha sekuat tenaga untuk selalu benar sesuai dengan aturan yang jelas dan terarah.

Di dunia ini pasti ada aturan-aturan yang selalu mengikat mulai dari perilaku atau tingkah laku, adab, budaya serta kegiatan kita selama kita menjadi manusia.

Lalu apa yang menjadi dasar atas kesedihan, bersedih berarti merasakan bahwa hati ini sungguh tidak senyaman kelihatannya, dengan beraut muka yang muram, sendu, habis kelihatan menangis serta tanpa adanya ekspresi tersenyum bisa di katakan sedang bersedih dengan ciri-ciri seperti itu dan ada hal lain lagi bahwa dia tidak enak tidur, makan, sampai malas untuk melakukan kegiatan yang sudah menjadi rutinitasnya.

Berbeda dengan seseorang yang berbahagia, tentu kelihatan sungguh berseri raut mukanya, dengan senyuman yang elok bila dipandang oleh mata kita, dengan kegiatan yang riang serta orang tersebut akan mampu menjalani kegiatan sehari-hari dengan luwes tanpa beban serta tanpa ada rasa berat di hati.

Yang menjadi baik bagi kita adalah mampu menyeimbangkan diantara keduanya tanpa berlebih-lebihan menyikapinya, misalnya jika kita merasa bersedih lakukanlah tanpa merasa berlebih-lebihan seperti tidak mau makan sampai 6 hari berturut-turut, merusak barang-barang serta menyakiti diri sendiri maupun orang lain, dan juga dikala kita bahagia janganlah lantas kita bergembira tanpa batas, seperti berfoya-foya karena kita dapat uang lalu dihabiskan seketika, namun berbahagia selayaknya dengan memberi senyuman malah akan terasa lebih enak jika dipandang oleh orang lain yang melihatnya.

Comments :

0 comments to “ SEIMBANG ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!