Friday, August 7, 2020

Solusi

Terkadang berpikiran sebaliknya menjadi titik temu untuk menemukan sebuah solusi. Otak dibuat memikirkan sesuatu yang terasa sangat berat, tapi ketika memasrahkan diri,membagi beban kepada seseorang yang terpercaya, permasalahan tersebut akan terasa ringan bahkan bisa diselesaikan.


Solusi menjadi sebuah pencapaian, agar semua masalah yang membelenggu pemikiran kita menjadi bebas lepas dan hilang, namun jika setiap orang ditanya apakah perlu sebuah masalah itu harus ada disetiap orang, jawabannya pun kemungkinan harus ada karena dengan masalah itu bisa menjadikan diri ini belajar, memotivasi diri sendiri, dan bisa membuka hati kepada yang lain untuk menjadi lebih baik.

Jangan sampai permasalahan tersebut membuat pikiran kita menjadi tertekan dan berat menerima saran dari orang lain bahkan sampai depresi maupun menghilang nyawa dengan cara membunuh diri sendiri. Banyak fenomena jikalau seseorang sedang dilanda sebuah masalah dan hanya dipendam dan menjadi beban pikiran semata dengan melampiaskan kedalam bentuk yang negatif akan tersa merugikan bagi diri sendiri, tubuh tentunya maupun kesehatan mental kita, tak jarang banyak orang masih memecahkan masalahnya dengan cara melupakan sejenak, dengan cara minum hingga teler, obat hingga tak sadarkan diri, maupun mencari kebahagiaan semu dengan cara menyakiti  orang lain. Dampak yang akan ada selain kedirinya sendiri, lambat laun lingkungan sekitarpun akan terdampak juga.

Berhati-hatilah dalam menyikapi kehidupan ini, bertindak yang tepat dengan mencai solui atas permasalahan kita serta jangan lupa bersilaturahmi, berbagi cerita, dan tak lupa berdo’a, memasrahkan diri kita kepada Pemilik Alam Semesta.


Comments :

0 comments to “ Solusi ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!