Thursday, January 5, 2023

Field Trip Agrowisata Amanah Tawangmangu

Kegiatan belajar mengajar kami lakukan di luar ruangan (Field Trip), begitu riang dan gembiranya siswa mendengar pertama kalinya tentang kegiatan ini, tak sabar mereka menyiapkan berbagai keperluan mulai dari peralatan pribadi maupun yang harus dibawa secara umum, yaitu memakai sepatu sandal yang kuat agar tidak mudah lepas dari kaki karena kami akan berpetualang ditanah sawah yang gembur maupun jalanan pedesaan yang banyak kerikilnya. 

        Tas kami letakkan di tengah-tengah pendopo yang telah kami sewa, agar tidak kebasahan oleh hujan yang setiap saat mengguyur tempat kami filed trip di Tawang Mangu, Karanganyar, tepatnya di sebuah Agrowisata Amanah Tawangmangu, di tempat wisata ini sesuai dengan tema pembelajaran Kurikulum Merdeka di sekolah kami yaitu SD Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, bertemakan pertanian dan peternakan yang terletak di kaki gunung lawu. Berwisata di sini, tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga sambil belajar. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Solo, yaitu sekitar 34 km.

Kami 63 Siswa bersama 6 Guru, berkunjung di salah satu tempat Agrowisata Amanah Tawang Mangu, Karanganyar, yang sangat elok Pemandangannya. Kami disambut dan diberikan teh penghangat yang manis dan segar, serta suasanya yang sangat asri banyak tumbuhan yang hijau dan beberapa tanaman sayur mayur, serta ada kolam ikan dibeberapa sudut pendopo, serta yang menjadi ikon kebanggaan menu di Agrowisata Amanah Tawang mangu selain sayur mayurnya yaitu  adanya industri pembuatan roti yang masih hangat dan gurih, nikmat pokoknya.

Berikut kegiatan Kami selama di sana:

 

 























































Comments :

0 comments to “ Field Trip Agrowisata Amanah Tawangmangu ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!