Thursday, January 5, 2023

Gelar Karya Pemeran Batik Kuriklum Merdeka

               Sebagai sarana bagi para siswa untuk berkarya, menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dalam membuat suatu produk atau karya seni yang berkualitas. Serta sebagai sarana bagi siswa yang lain untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengapresiasi hasil karya orang lain.

        Pameran yang diadakan di sekolah memiliki banyak fungsi dan manfaat. Dimana salah satu fungsinya adalah sebagai sarana untuk memupuk, membina dan juga mengembangkan bakat atau kemampuan siswa. Hal ini dikarenakan karya seni yang dipamerkan akan mendapatkan apresiasi dari banyak orang.

Kami 63 Siswa Kelas 1 bersama 6 Guru, membuat proyek Pameran Batik bertempat di sekolah Kami yaitu di SD Mhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya kurang lebih saat kami memulai Kelas 1 dengan berbagai materi sebelum pameran dibuat, kami membuat berbagai pola membatik, mengenal bahan baku batik, serta bagaimana cara membuat batik dari mulai menulis pola sampai nyanting, serta menjadi kain yang siap dibuat baju, Kami fokus pada pembuatan Batik Jumputan, karena selainlebih simple juga agar anak tidak terlalu kesulitan dalam belajar, namun kami memberikan juga pelatihan bagaimana batik cap, dan batik tulis diproduksi.  

Berikut kegiatan Kami selama di Pameran Batik:

  

































Comments :

0 comments to “ Gelar Karya Pemeran Batik Kuriklum Merdeka ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!