Tuesday, December 22, 2009

Durian Ini Untuk Ibu,...............


Tanggal berapa ini ya,… yups………….. cari-cari tanggal di kalender,……….. ehhhh kok tanggal 22 desember 2009, iseng-iseng cari majalah, tak tahunya ini hari “IBU”, duh kok ga tahu sie aku nie.

Walaupun tak ku ucapkan kata “selamat” ke Ibu-ku, namun hati ini serasa ingin memberi berupa perhatian yang lebih, terutama sekarang-sekarang ini karena usia Ibu-ku juga semakin renta.


Tak terasa mungkin anaknya ini menjadi dewasa dan kuat namun orang tuaku menjadi rapuh karena usia yang lebih dari setengah abad mengarungi masa Dunia.

Teringat pelajaran yang diajarkan oleh Ustad-ku (Mbah) waktu mengaji di Madrasah kala dulu, “Yang harus kalian hormati di dunia ini adalah (1) Ibu-mu, terus (2) Ibu-mu, lalu (3)Ibu-mu, baru (4)Ayah-mu,” menerangkan sambil membawa Kitab Kuning.

Aku belum bisa dan tak mungkin bisa membalas semua pemberiannya kepadaku, kasih sayangnya serta perhatiannya selama ini, namun aku berusaha dengan tanganku, kakiku, serta semua yang kumiliki untuk ku berikan kepada Orang tua-ku sebagai balas budi-ku walau hanya tak seberapa di mata mereka, namun aku yakin akan hal “sekecil&semurah apapun baik perhatian kita maupun sebuah barang-pun kalau kita yang ngasih keorang tua kita, pasti mereka akan merasa diperhatikan”, jadi teringat “sajadah” yg pernah kukasih selalu dipake Ibu-ku terus, walau harganya murah sekali, toh selalu di pake Ibu-ku.

Terimakasih untuk selama ini telah merawat, memperhatikan, mendukung, serta memarahiku (untuk menjadikan anaknya tetap di jalan yang lurus), serta,………. Serta,………. Serta,……….. (tak terhingga pemberiannya kepadaku sampai tak dapatku melukiskan di dalam kata-kata).

Serta untuk Ayah-ku (Bapak), walaupun belum adanya hari “Bapak” sebagai hari-mu, namun aku selalu menghormatimu sebagai sesosok “Pria Sejati” dalam hidup-ku, akan ku contoh Pribadi-mu (Sederhana), Tingkah Laku-mu (Jujur, Kalem, dan Tegas), dan juga Pemikiran-pemikiran-mu selama ini yang membuat-ku kagum.

Besok aku mudix (pulang kampong),........... ntar tak mampir beli'in durian di Pasar Nduwur (Lasem City),........ cuma itu yg bisa ku kasih sekarang ( ai now yuw lav mie far'ever),.............


Comments :

0 comments to “ Durian Ini Untuk Ibu,............... ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!