Wednesday, December 16, 2009

Makan Bersama Menambah Keharmonisan Keluarga



Aktifitas pemenuhan kebutuhan biologis manusia salah satunya adalah pemenuhan stamina kembali dengan memberikan asupan berupa bahan makanan yang harus diperlukan oleh setiap orang guna menambah energi manusia untuk menjalani segala aktivitas.

Didalam pemenuhan stamina, seseorang harus mengetahui sebaiknya apa, dimana, serta bagaimana seseorang itu harus makan bukan dilihat dari segi fisiknya saja melainkan dari segi psikologis.

Tentu saja dengan makan-makanan yang sehat, bergizi, serta dalam jumlah yang cukup akan membuat manusia tersebut tidak akan merasa bahwa asupan gizinya kurang terpenuhi.

Kekurangan asupan gizi seseorang biasanya ditandai dengan kurang optimalnya dia beraktifitas, sering lemas, dan kurang bersemangat yang dapat dilihat dari raut mukanya.

Tempat yang baik untuk melakukan aktifitas makan harus juga diperhatikan tidak hanya dilingkungan yang bersih saja, factor psikologis dimana kita makan sungguh sangat penting, dalam hal ini, secara psikologis tempat yang nyaman adalah dilingkungan keluarga yaitu di dalam rumah dengan cara makan bersama satu meja dengan semua anggota keluarga.

Menurut para ahli, kegiatan makan bersama tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga jiwa.

Dengan kegiatan ini, orangtua dan anak bisa saling mengungkapkan pengalaman, pendapat, dan perasaan masing-masing.

Orang tua juga bisa menyalurkan pengetahuan dan kebiasaan yang positif kepada anak-anaknya, sehingga berdampak pada terciptanya keluarga yang lebih harmonis, dan juga biasanya anak-anak yang rutin diajak orangtuanya untuk makan bersama lebih jarang yang menjadi pecandu alkohol, rokok, atau obat terlarang.

Comments :

0 comments to “ Makan Bersama Menambah Keharmonisan Keluarga ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!