Tuesday, December 15, 2009

Kretek-kretek



Tadi malam habis latihan Pencak Silat,....... eh bangunnya jadi ngak kuat,.... bukan lantaran latihannya berat, namun gara-gara lama ngak pernah gerak badan,........ jadi langsung kaget deh, badannya (badan kok pke acara kaget segala,...... hihihi).

Datang dengan niat mau main "smamsack",.... namun apa daya, aku malah di suruh melatih siswa,...... ya ngak jadi samsack-an deh,........!!!!!.

Pikir-pikir materi apa hari ini, terlintas dalam pikiranku untuk melemaskan otot-otot mereka dengan cara saling perpasangan melakukan peregangan dan ketahanan tubuh, guna menguatkan kuda-kuda anak didik serta biar otot yang semula kaku menjadi lemas, sehingga ditujukan untuk mengoptimalkan keakuratan tendangan ke lawan.

"Mas,........ jangan di tekuk-tekuk, nie tulang belakang dah kretek-kretek,(sambil memegang tulang belakang bagian bawah)," pinta salah satu siswa.

"Dah jangan banyak mengeluh, lakukan saja,............ ntar hasilnya lebih enak dan mantafff," Jelasku kepada mereka dengan sedikit tersenyum.

Setelah selesai, kita sharing bersama, biar ada keeratan di antara kita smua, bercanda dan saling terbuka lebih enak untuk di jalani dari pada harus selalu main serius-seriusan, malah akan menambah kerut di dahi saja.

Mungkin aku-nya saja yang kalau latihan selalu banyak bercandanya, namun lihat saja kalau sudah acara Kenaikan Tingkat Sabuk,............... aku selalu terdepan paling serius, paling banyak menghukum dengan hukuman push up, mungkin dah keinginanku untuk menempatkan bahwa latihan itu untuk acara saling berbagi materi tentu saja tidak terlalu serius, akan tetapi kalau Kenaikan Tingkat Sabuk, itu hal yang ku anggap harus dilakukan dengan serius, untuk mendisiplinkan mereka, saling mengenal di antara para peserta ujian, serta lebih tahu seberapa tingkat pemahaman dari materi ke-Tapak Suci-an mereka, sehingga kita para Kader (Pelatih) tahu seberapa tingkat penerimaan materi yang telah kami berikan kepada siswa.




Comments :

0 comments to “ Kretek-kretek ”


Post a Comment

Thanks for Your Comment!